DAFTAR ORMIT
(Ikatan Pendidik dan Pengelola Pendidikan Musik Indonesia (IPPPMI)
Argadia
Asosasi Profesi Perpajakan Indonesia (APROPI)
Asosiasi Ahli Tata Rias Pengantin Modifikasi dan Modern (KATALIA)
Asosiasi Para Pemijat Pengobatan Indonesia
Asosiasi Pemerhati Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (APLIKASI)
Asosiasi Pendidik Dan Ppengembang Bahasa Mandarin Di Indonesia (APPBMI)
Asosiasi Pendidik dan Praktisi Seni Pertunjukan Indonesia
Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia (ASPETRI)
Asosiasi Praktisi Teknik Otomotif (APTO)
Asosiasi Profesi Ekspor Impor Seluruh Indonesia (APRESINDO)
Asosiasi Profesi Pendidik dan Praktisi Teknisi Akuntansi Indonesia (APPTASI)
Asosiasi SPA Indonesia (ASPI)
Asosiasi SPA Terapis Indoensia (ASTI)
Himpunan Ahli Rias Pengantin "Melati" (HARPI MELATI)
Himpunan Ahli Teknik Penyiaran Indonesia (HATPI)
Himpunan Pengembangan Kepribadian Indonesia(IPRISIA)
Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI)
Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia PNF (HISPPI)
Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA)
Ikatan Pembuat Hantaran Indonesia "Pancawati" (IPHI Pancawati)
Ikatan Penata Busana Indonesia "Kartini" (IPBI Kartini)
Ikatan Sekretris dan Administratif Profesional Indonesia (ISI)
Indonesian Administrative Profesional Association (IAPA)
Indonesian English Course Teachers’ Association (IECTA)
Mayarakat Floristri Indonesia (MFI)
Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia (Tiara Kusuma)
Persatuan Akupunkturis Seluruh Indonesia (PAKSI)
Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI)
Persatuan Pengelola Usaha dan Pendidikan Makanan Khusus PELANGI (P3MK Pelangi)
Himpunan Pengembangan Kepribadian Indonesia(IPRISIA)
AlamatJln. Surilang No. 24B Rt009/012 Gedong Pasar Rebo Jakarta Timur 13760 Email : sekjen_dppipprisia@yahoo.com/nyonyorino@yahoo.com
Tlp. 021-29378380, 87961762, 943749 - Fax. 021-87960282
SejarahIPPRISIA adalah hasil penggabungan dua organisasi yang sama. Organisasi pendahulu : HIMPRI (Himpunan Pengembangan Kepribadian Indonesia ) Didirikan di Tempat/tgl :Jakarta 20 Oktober 2002 Pendiri : Hartie I.S.Dumais,SPd MM, Emmy Hermiwati, Shita Wardhani Singgih Tingkat Provinsi DKI Jakarta Pada 6 Juli 2004, Pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan HIMPRI Tingkat DKI dan Lima Wilayah oleh Bpk.Margani M.Mustar MSc di Kanwil Dikmenti Diknas. Ketua Umum DPD DKI: HJ.Hartie I.S Dumais SPd , Pada 21-22 Maret 2005:

Melaksanakan RAKERDA HIMPRI DKI Jakarta dalam rangka pembentukan DPP HIMPRI, masa Bakti 2005-2010 Ketua Umum Terpilih :Hartie I.S Dumais .SPd. Sekretaris Umum :Dra Shita Whardhani Singgih Ketua Umum HIMPRI DKI :Emmy Hermiwati.

ORGANISASI KEDUA : DPP HIMPRI (Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengembangan Kepribadian Indonesia ) Didirikan dan disahkan di Jakarta 17 Mar 2005 Masa Bakti 2005-2010 Pelantikan dan pengukuhan dilakukan di : Direktorat Kementrian Pendidikan dan kebudayaan, Departemen Pendidikan Nasional Oleh drg. H.Eko Djatmiko S MM Pendiri : Drs.H.Poniman Kasturo.MM, Hj. Dyah Susilowati SH Tingkat : Dewan Pimpinan Pusat Ketua Umum DPP HIMPRI : Drs. Poniman Kasturo, MM JumLAH DPD/DPC : 12 DPD dan 5 DPC Telah terdaftar pada Direktorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan (no urut 13) sebagai berikut : Himpunan Pengembangan Kepribadian Indonesia (HIMPRI) Ketua Umum : Drs. Poniman Kasturo, MM Sekretaris : Andalusia, S.Kom. Alamat: Jl. Komodor Halim Perdana Kusuma No. 40 Jakarta Timur Telp. (021) 8095875 Fax. (021) 8095875 Pada tanggal 23 Juli 2008:

Dalam rangka acara KONSOLIDASI DAN HARMONISASI ORGANISASI yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Nasional / DEPDIKNAS di Jogyakarta menerapkan dua organisasi yang sama harus dilebur menjadi satu / tidak diperbolehkan adanya 2 organisasi nama yang sama. Organisasi Kepribadian HIMPRI (pendahulu) dan HIMPRI (kedua) sepakat untuk melaksanakan program DEPDIKNAS , melebur, bergabung menjadi satu dengan nama IPPRISIA Ikatan Pengembang Kepribadian Indonesia PELEBURAN HIMPRI MENJADI IPPRISIA : Pada tanggal 17 Nov 2008:

Terbentuk Organisasi kepribadian yang baru,dengan nama IPPRISIA (IKATAN PENGEMBANG KEPRIBADIAN INDONESIA ) ORGANISASI LAMA: Ketua Umum HIMPRI (Pendahulu) : Hj.HartieI.S.DumaisSPd, MM Ketua Umum HIMPRI (Kedua) : Drs. H.Poniman Kasturo MM MENJADI ORGANISASI BARU: IPPRISIA (IKATAN PENGEMBANG KEPRIBADIAN INDONESIA) Ketua Umum :Drs Poniman Kasturo, MM Wkl KetuaUmum /KetuaHarian :Hj. Hartie I.S.Dumais Spd, MM “Kedudukan Ketua Umum dan Ketua Harian adalah setara, dengan perbedaan Job Description.” 20-21 Mar 2009: DEKLARASI IPPRISIA & PENGUKUHAN ORGANISASI MASA BAKTI 2009-2013” Tempat Deklarasi : Guest House Gedung BNN, JAKARTA Jl.Raya Bogor Jawa Barat. Sekretariat : JL. Surilang No. 24B Rt009/012 Gedong Pasar Rebo Jakarta Timur 13760 NPWP : 02.995.305-6.005.000 Notaris : Noerbaety SH.MH Telephone : (021) 29378380, 87961762, 94374993 . Hand Phone : 087877554097 / 08170963676 Fax : (021) 87960282 Email :sekjen_dppipprisia@yahoo.com / nyonyorino@yahoo.com nuniek.triani@yahoo.com
Visi & MisiVISI:

Memantapkan kehormatan martabat dan harga diri seseorang melalui Pengembangan Kepribadian.

MISI:

  1. Terwujud nya masyarakat Indonesia yang berkualitas, mandiri, dan bertaqwa kepada Tuhan YME.
  2. Terciptanya Kepribadian individu dan masyarakat yang tercermin dari sikap perilaku dan tutur kata
  3. Terciptanya keserasian hubungan antara setiap individu dan masyarakat melalui pemahaman Konsep Diri, sebagai alat kontrol, bagi sikap dan perilaku seseorang.
  4. Terwujudnya kesetaraan Jati Diri Bangsa Indonesia dengan bangsa lain diseluruh dunia.
Tujuan & Fungsi
Keterangan LogoMAKNA LAMBANG:

  1. Silluet wajah menatap kedepan adalah gambaran manusia Indonesia  yang memiliki visi yang jauh didepan yang ingin dicapainya dengan kepribadian yang baik.
  2. Kelopak bunga melambangkan keelokan, kecantikan, keindahan keprbadian Indonesia yang harus dibina dan dikembangkan.    
  3. Tulisan IPPRISIA kependekan dari Ikatan Pengembang Kepribadian Indonesia mewakili semangat persatuan elemen-elemen masyarakat Indonesia untuk senantiasa mengaplikasikan kepribadian Indonesia dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Semua lambang tersebut diatas terkemas dalam wadah transparan berbentuk bulat telor mengandung cita-cita, setiap saat akan melahirkan generasi yang bangga dengan kepribadian bangsanya

MAKNA WARNA:

  1. Warna putih pada silluet wajah Lambang Masyarakat Indonesia yang memiliki citra diri sehat suci jiwanya, tulus hatinya, jernih pikirannya.
  2. Warna abu abu pada kelopak bunga : Lambang Masyarakat Indonesia yang matang dalam ilmu, bijaksana penuh kedewasaan     
  3. Warna merah ungu anggur  pada kelopak bunga : Lambang Masyarakat Indonesia yang halus budi, lembut hati, pandai mengendalikan diri dan ramah penuh sopan santun dalam pergaulan.
  4. Warna biru pada tulisan IPPRISIA : Lambang Masyarakat yang rendah hati, lapang dada dan memiliki tenggang rasa terhadap sesama, menyadari bahwa ilmu pengetahuan dan kekayaan yang dimiliki sangat kecil dibanding tinggi dan luasnya langit serta dalamnya samudra biru.


STRUKTUR ORGANISASI
BERITA
2017 © Direktorat Pembinaan Kursus & Pelatihan
Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal - Kementerian Pendidikan & Kebudayaan
website: http://www.infokursus.net - email: ditbinsus@yahoo.co.id